Powered by Blogger.

Lebih utamakan mereka

 


Orang tua adalah bagian terbesar hidup.Mereka adalah penjaga terbesar hidup kita.Orang tua tidak pernah bosan untuk merawat dan mendidik anaknya dalam keadaan apapun.Ibu mengandung anaknya selama 9 bulan berada di dalam kandungan.Sakit,perih ia jalani dengan sabar,berdoa agar anaknya kelak menjadi anak yang sholeh dan

sholeha .Begitupun juga dengan Ayah,pergi bekerja siang malam,mengais segenggam uang,supaya bisa memberikan makanan bergizi bagi anaknya agar tumbuh sehat dan cerdas.Sampai mereka saja tidak sempat untuk mengurus dirinya sendiri karena sibuk mengurus anaknya.Kasih sayang orang tua terhadap anaknya tak akan bisa dibalas oleh anaknya.Kasih sayang orangtua sepanjang masa,kasih sayang anak sepanjang 
galah.

Sudahkah kita hormat kepadanya?sudahkah kita cinta kepadanya?
cinta terhadap orang tua tidak hanya dibuktikan dengan mencium tangan saja.Tetapi harus dibuktikan dengan membahagiakannya.Namun terkadang orang tua sudah merasa bahagia jika anaknya bahagia.
Mereka tidak ingin apa-apa lagi dari anaknya.Mereka hanya ingin melihat anaknya sukses dunia akhirat,dan berbakti kepadanya.Itu saja.Orang tua adalah hal istimewa yang kita miliki sekali seumur hidup.Tanpa mereka,kita tidak akan lahir di dunia ini.
Tidak semua anak merasakan kasih sayang orangtua yang cukup.
Di luar sana banyak anak yang durhaka kepada orang tuanya.Tak peduli terhadap orang tua.Merasa tak butuh orang tua.
Menyia-nyiakan orang tua.Sadarilah,Banyak anak yang tidak memiliki dan merindukan kasih sayang orang tua.
Buktikanlah cinta kalian kepada orang tua kalian.Wujudkanlah impiannya.Doakanlah mereka supaya dijauhkan dari api neraka.
Mungkin Orang tua ketika ditanya apa impiannya enggan mengatakan.Mereka tidak ingin merepotkan anaknya.


Di zaman sekarang banyak yang sudah terbalik.Anak lebih sayang dengan pacarnya.Lebih cinta dengan pacarnya.Lebih mendahulukan pacarnya.Namun orangtua mereka nomor dua kan.
Tidak sadar bahwa orang tua yang telah merawat dia mati-matian.Memang pacar berbuat apa??.
Pacar hanya memberikan cinta sementara.Kalau sudah bosan ditinggalkan seperti barang bekas yang tidak berguna.
Sedangkan orangtua yang sudah merawat dari kecil hingga besar,ada dalam susah dan senang,selalu men-support.Malah tidak diutamakan.Lebih mementingkan pacar.Jika kalian ada masalah,mau lari kemana??pacar??pacar tidak selalu memberikan masukan yang terbaik.Berbeda dengan orangtua yang akan memberikan nasihat yang terbaik dan dipikirkan matang-matang.Pikirkanlah.Utamakan orang tua dari siapapun selagi masih hidup.

Sayangi mereka,cintai mereka,hormati mereka.Bukti cinta bisa kalian buktikan dengan menaikkan mereka haji.Walaupun tak mungkin bisa membalas jasanya,kita sudah bisa membuat mereka bangga dengan apa yang kita lakukan.
Itulah yang membuat orang tua adalah orang terbaik yang kita miliki dalam hidup.Jangan sampai buat mereka menangis karena melawan dan menghiraukan nasihatnya.Tapi buatlah mereka bangga dengan apa yang kita lakukan.

0 Response to "Lebih utamakan mereka"

Blog Archive

Total Pageviews