Powered by Blogger.

RUBIK


Sebelumnya gue mohon maaf udah lama gak nulis blog ini karena gue masih sibuk sama tugas-tugas sekolah yang gak kelar-kelar.Di tulisan ini gue akan membahas tentang rubik.

Menurut wikipedia rubik adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Ernő Rubik.Gampangnya permainan menyusun warna pada sebuah bangun ruang.
Rubik juga ada banyak bentuk dan ukurannya mulai dari 2x2 sampai 7x7,mirror cube dan masih banyak lagi.Orang yang main rubuk itu keliatan pinter,walaupun aslinya gak pinter.Cuma keliatan doang.


Awalnya gue tertarik sama rubik karena liat video kevin anggara jago banget main rubik.Dari situ gue memutuskan beli rubik sendiri walaupun masih belum bisa maininnya.Nyusun rubik juga perlu rumus,yang pasti rumusnya bukan rumus luas segitiga atau keliling jajargenjang,
Gue dapetin rumusnya dari YouTube sekaligus tutorialnya.Rumusnya gue catet di kertas dan di tempel di kamar biar enak ngapalinnya.

Koleksi rubik gue sekarang baru 3x3 sama 4x4.Yang bisa gue jadiin cuma 3x3.Yang 4x4 masih tahap belajar.
koleksi rubik gue

Di sekolah ada temen gue yang jago banget main rubik 3x3.Gue sama dia suka adu cepat,tapi gue masih kalah dan belum pernah menang.Di kelas banyak yang pingin diajarin main rubik.Dulu cuma 2 orang yang bisa sekarang ada sekitar 10 orang yang mahir.Kita juga sering adu cepat rame-rame sampe di tonton banyak orang.
Rencana gue kalo udah lancar nyusun 4x4 gue mau beli 2x2 dan kalo udah lancar gue beli 5x5 dan seteruanya sampe semua rubik dapat dikuasain.
Untuk yang mau belajar rubik jangan takut gak bisa.Gue dulu juga gak bisa sama sekali.Hapalin rumusnya minimal satu per hari,lama kelamaan pasti hapal semua.

Gue inget sama quote Kevin Anggara "Hidup itu seperti rubik,kadang
kamu harus mengacaukannya untuk membuatnya lebih baik".Azeek

0 Response to "RUBIK"

Blog Archive

Total Pageviews