Powered by Blogger.

Belajar Buat Low Polly effect

Sekarang gue lagi suka-suka nya sama animasi yang namanya low polly effect.Menurut gue ini adalah digital animasi yang menarik.
Penggabungan bermacam-macam bentuk segitiga atau bangun datar yang digabungin menjadi satu sehingga menghasilkan seni.

Cara buatnya juga nggak susah susah amat.Gue buatnya pake software Adobe Photoshop CC 2014 yang ada di laptop gue.Asal lo bisa gunain Photoshop atau Correl Draw,gue yakin bisa.
Kalo mau liat tutorialnya bisa tonton di sini untuk photoshop dan ini untuk correl draw.

Awalnya gue ngeliat vektor yang ada di instagram @vector_indonesia.Dari situ gue mulai belajar otodidak dengan nonton tutorialnya di Youtube.Gue tulis keywordnya “cara buat vector di photoshop”
Tapi nggak ada yang mudah gue mengerti  sama sekali.
Gue gak berputus asa dan pada saat itu gue terus mencoba sampai akhirnya gue mendapatkannya.

Gue coba comment di foto-foto creator vector di instagram
“Bang,gimana sih cara buat vector ??”
Tapi gak di respond
Gue lakuin itu terus ke setiap akun yang menurut gue vectornya bagus.Tapi banyak yang bilang tonton aja tutorialnya di YouTube.

Akhirnya ada salah satu akun instagram dan ada id line si penggunanya di bio.Tanpa pikir panjang langsung gue add dan gue tanya di chat dengan pertanyaan yang masih sama.

Akhirnya,dia bilang
“Saya kasih link nya aja ya”
“Iya”
Langsung gue dikasih link youtube tutorialnya.
Perkiraan pertama gue video tutorial vector,ternyata turorial low polly yang saat itu gue gak tau namanya apa.
     gambar atas:vector
gambar bawah:low polly


Langung aja gue tonton dan pelajari.Mirisnya,videonya itu berbahasa yang gue gak tau bahasa apa.Gue ikutin aja langkah demi langkahnya,sampai gue berhasil buat low polly pertama gue yang sumpah hasilnya jelek banget.


 low polly pertama gue


Hari demi hari gue terus pelajari lagi.Sampai gue udah bisa buat empat low polly.Yang kualitasnya beda-beda.




Namun gue belum puas sampe situ,gue akan terus belajar beberapa bentuk lagi.Intinya,kalo kalian mau mengginginkan  sesuatu,jangan mudah menyerah dan teruslah mencoba sampai keinginan kalian tercapai.Dan di barengi juga dengan doa.Karena usaha tanpa doa adalah kesia-siaan



0 Response to "Belajar Buat Low Polly effect"

Blog Archive

Total Pageviews